Kuatkan Jaringan Perempuan Pengusaha, PWNA Jawa Timur Selenggarakan Temu APUNA

Suasana Pembukaan Temu APUNA (3/3)

nasyiahjatim.or.id
—Pimpinan Wilayah Nasyiatul Aiysiyah (PWNA) Jawa Timur menyelenggarakan Temu APUNA (Asosiasi Pengusaha Nasyiatul Aisyiyah) di Uiversitas Muhammadiyah Lamongan, Ahad (3/3).

Dihadiri 114 peserta, kegiatan ini merupakan program kerja Departemen Ekonomi dan Kewirausahaan PWNA Jawa Timur periode 2022-2026.

Temu APUNA ini mengusung tema "Penguatan Kapasitas dan Jejaring APUNA untuk Kemandirian Ekonomi Perempuan di Jawa Timur".

Kegiatan ini bertujuan untuk dapat menghasilkan gerakan bersama untuk kemandirian ekonomi perempuan muda berkemajuan di Jawa Timur, menguatkan silaturahmi antar-APUNA di Jawa Timur.

Selain itu, diharapkan ada peningkatan kapasitas dan skill berbisnis yang meningkat, juga mengagendakan pembentukan Koordinator Wilayah (Korwil) APUNA Jawa Timur.

Acara ini dihadiri oleh Dr. dr. Sukadiono, M.M., Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur, Prof. Dr. Aziz Alimul Hidayat, M.Kes., Rektor Universitas Muhammadiyah Lamongan, dan Desi Ratnasari, S.H., Ketua PWNA Jawa Timur.

Selain itu, hadir pula Ir. Bastian, M.B.A., Sekretaris Deputi Kemenkop UKM, yang menyampaikan pidato kunci.

Narasumber lainnya ialah Indra Gunawan, S.K.M., M.A., Staf Ahli Menteri Hukum & HAM, yang mengkaji tentang perempuan dan UMKM. Kemudian pada sesi diskusi panel menghadirkan Cakra Negara, Komunitas TDA dan Iid Minarta, Owner MS Glow Lamongan.

Acara ini sekaligus me-launching Buku Saku APUNA, buku panduan bagi perempuan pengusaha. Tidak ketinggalan Pasar APUNA yang digelar selama acara. Harapannya, "APUNA semakin sugih, sugih, dan sugih," kata Desi, Ketua PWNA Jawa Timur dalam sambutannya.

Nurul Mawaridah