Konsolwil dan PMO Dibuka dengan Aneka Tampilan

Suasana Pembukaan Konsolwil dan PMO Nasyiatul Aisyiyah Jawa Timur (6/1)


nasyiahjatim.or.idAneka tampilan disajikan untuk menyambut peserta Konsolidasi Wilayah (Konsolwil) dan pembukaan Pelatihan Manajemen Organisasi (PMO) Nasyiatul Aisyiyah Jawa Timur di Theater Dome Universitas Muhammadiyah Malang pada Sabtu (06/01).

Acara yang dihadiri oleh 185 kader Nasyiatul Aisyiyah dari Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah se-Jawa Timur. Kegiatan yang akan berlangsung dalam dua hari ini diawali dengan beragam penampilam. Mulai dari siswa-siswi SD, SMK hingga kader Nasyiatul Aisyiyah.

Mula-mula, muncul tampilan oleh Nehla Elyatahera Nahrer Atiqah siswi SD Aisyiyah Kamila Kota Malang, lagu Tiba-Tiba dibawakan dengan penuh semangat.

Tidak kalah menarik, Tari Kontemporer juga disuguhkan oleh siswa-siswi SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi Malang. Tari yang bertema Kanjuruhan itu ditampilkan oleh 9 siswi dan 1 siswa dengan luwes dan kompak.

Juga ditampilkan tarian yang merepresentasikan Indonesia, diiringi musik yang khas seakan membawa peserta melihat keindahan Indonesia. Yakni Tari Wonderful Indonesia oleh siswa kelas 6 SD Muhammadiyah 1 Malang, Faza Aulia Rahadianto.

Tarian yang berdurasi 5 menit itu menarik perhatian peserta. Salah satunya Nur Hakiky, peserta asal PDNA Kabupaten Gresik.

"Terharu dengan penampilan mandiri yang keren. Selama membawakan tarian tadi, Mas Faza terus tersenyum menunjukkan antusiasnya menarikan Wonderful Indonesia," puji Kikypanggilan akrab Nur Hakiky.

Selain tari dan solo vokal, peserta juga disambut dengan puisi 4 bahasa yakni bahasa Arab, Inggris, dan Jawa. Puisi bertajuk Perjuangan Berkemajuan itu dibawakan oleh Anjani Prameswari (dalam ahasa Arab), Tamima Rubbama Fiarsyiyah (dalam bahasa Inggris), Nibras Elida Gabriel (dalam bahasa Jawa), dan Nafilah Mirabel Zivana (dalam bahasa Indonesia).

Keempatnya merupakan kader PCNA Kedungkandang, Kabupaten Malang. Khusus pembaca puisi dalam bahasa Inggris adalah kader Nasyiatul Aisyiyah yang merupakan fresh graduate dari University of Sheffield jurusan Psychology and Education.

Penampilan selanjutnya yakni uji petik Tahfidz Qur'an Tematik dari SD Aisyiyah Kamila Kota Malang juga disimak dengan antusias oleh para peserta. Beberapa peserta turut menguji secara acak baik bunyi surat hingga makna surat. 

Tampilan sambutan ditutup dengan penampilan musik siswi SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi Malang. Asyakila Keysa, Eva Febrianti Sucipto, Anggi Rahma, dan Wening Mumtazah. Mereka melantunkan lagu bertajuk Nemu dan Kisah Kasih di Sekolah.

Fatma Hajar Islamiyah