Bazar Amal untuk Palestina pada Momentum Harbolnas

Poster Bazar Amal Harbolnas


nasyiahjatim.or.id— Asosisasi Pengusaha Nasyiatul Aisyiyah (Apuna) Jawa Timur selenggarakan bazar amal untuk Palestina, di Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) Sabtu (11/11). Apuna menjual aneka produk yang 10 persen keuntunganya didonasikan untuk Palestina.

Kegiatan jual beli berlangsung secara daring. Pembeli bisa memilih barang yang sudah ada dalam katalog serta sudah dibagikan melalui akun Instagram dan Tiktok @naja.market.

Maharina Novia Zahro, Wakil Ketua PWNA Jawa Timur Bidang Ekonomi dan Kewirausahaan menyampaikan bahwa ini merupakan gebrakan baru di Nasyiatul Aisyiyah.

“Jika biasanya Apuna hanya berkumpul dan saling share penjualan masing-masing, kali ini dalam satu momen Harbolnas mempertemukan penjual dan pembeli untuk bisa menyelanggarakan aktivitas jual-beli serta menyumbangkan 10 persen keuntunganya untuk Palestina,” ujarnya.

Bazar amal ini berangkat dari duka mendalam atas apa yang terjadi di Palestina. “Mendorong masyarakat untuk bisa turut hadir berempati dalam memberikan bantuan kemanusiaan yang akan dikirimkan dalam berbagai bentuk kebutuhan di Palestina,” ungkapnya.

Ke depan, direncanakan, Apuna akan difasilitasi dalam berbagai momen untuk bisa melakukan aktivitas jual-beli seperti pada bazar amal seperti ini setiap bulan.

Sebagian keuntungan penjualan bisa didonasikan untuk berbagai hal. Misalnya, untuk kebutuhan pemulihan stunting, penyelesaian kasus kekerasan bagi perempuan dan anak, bahkan juga berbagai aktivitas untuk pemberdayaan perempuan dan anak lainnya.

Sayyidah Nuriyah