Nasyiah Jatim Bimbing Anak TK Belajar Lingkungan di Hutan


nasyiahjatim.or.id
Nasyiatul Aisyiyah Jawa Timur membimbing murid TK belajar peduli lingkungan di acara Gerakan Merdeka Sampah.

Kegiatan dilaksanakan di De Djawatan Forest Purwosari Benculuk Kecamatan Cluring Kabupaten Banyuwangi, Jumat (25/8/2023).

Ketua Pimpinan Wilayah Nasyiatul Aisyiyah (PWNA) Jawa Timur Desi Ratnasari menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan untuk semarak Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78. Ada 500 peserta terdiri dari siswa, guru, wali murid, dan panitia.

Peserta berasal dari enam TK yaitu TK Aisyiyah Tampo, TK Dinar Nasyiah Benculuk, TK Paramita Pelangi Jaya, TK Dinar Nasyiah Rogojampi, TK Giri Saraswati, TK Stella Duce.

Pukul 07.30 lokasi sudah ramai dipenuhi peserta berkegiatan. Anak anak TK yang menggemaskan dengan atribut seragam dari sekolah masing masing.

Menambah meriah suasana kawasan terbuka tersebut. “Selamat pagi adik adik. Suka jalan-jalan ke sini?” sapa Desi pada peserta. “Suka,” jawab anak anak serentak dengan suara yang lucu.

Pada event ini Nasyiah Jatim membimbing anak-anak ini belajar menjaga kebersihan dengan mengumpulkan sampah plastik di sekitar lokasi De Djawatan Forest.

“Nah adik adik kalau mau pintar harus belajar.”

“Seperti hari ini kita belajar membersihkan lingkungan. Kita kumpulkan sampah yang ada disini,” tutur Desi menjelaskan.

“Are you ready….,” Desi memberi semangat pada peserta.

“Yes….” teriak anak-anak antusias.

Kegiatan ini juga diikuti serentak oleh TK Dinar Nasyiah se Jawa Timur, serta Pimpinan Daerah, Cabang, dan Ranting se Jawa Timur.

Dokumentasi berupa video dan foto kegiatan diminta diunggah di akun media sosial masing-masing sebagai bentuk syiar dakwah.

“Semoga pengalaman ini menjadi kekuatan motivasi tersendiri bagi anak anak nantinya dan mengisi memori ingatan yang tidak terlupakan. Anak anak kelak tumbuh menjadi pribadi yang peduli terhadap permasalahan lingkungan sekitar,” pungkas Desi.

Yunia Zahrotin Nisa'